pahlawan rasa ska...

2:27 PM

ngomong-ngomong soal pahlawan, seturut ini,

pahlawan /pah·la·wan/ n orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani;
nah, sehubungan dengan masih dalam suasana hari pahlawan (meski sudah lewat satu hari),  mari kita dengarkan salah satu lagu ciptaan ismail marzuki yang sudah tidak asing lagi yaitu payung fantasi. termasuk lagu perjuangan atau tidak ya? tidak menjadi masalah besar kan. tapi yang pasti, lagu ini bertautan juga dengan hujan yang mulai turun membasahi bumi.


namun demikian, janganlah kaget atau bingung, karena lagu ini dimainkan oleh sentimental moods dalam irama ska. kenapa harus ska? kenapa tidak? :D band ini memang beraliran ska karenanya musik yang dimainkan ya bukan klasik.

sebagai band indie lokal, sentimental moods, boleh jadi, termasuk grup berusia muda. tapi para personelnya bukanlah orang baru di dunia per-band-an.  

pengalaman manggung juga tidaklah sedikit. di panggung bergengsi tahun 2013. tahun ini unjuk kebolehan di Sentimental Moods at Java Jazz Festival 2014. serta berbagai perhelatan lain.


tepat di hari pahlawan 10 november 2014 grup ini mengeluarkan album 'november sepuluh' tribut komposer dan pahlawan indonesia. ada empat lagu dalam album yang dapat diunduh secara gratis ini. Di Timur Matahari, ciptaan WR. Soepratman, Jembatan Merah featuring Aprilia Apsari, ciptaan Gesang, Sepasang Mata Bola, ciptaan Ismail Marzuki, dan Jembatan Merah (instrumental). 

khusus lagu 'jembatan merah' versi vokal, barangkali suaranya sudah tidak asing lagi di gendang telinga. ya, betul, aprilia apsari adalah vokalis 'white shoes & the couples company'. yaitu Aprilia Apsari.

udah ah, kebanyakan cerita malah tidak jadi mendengarkan lagu-lagunya. ini tautan untuk mengunduh album 'november sepuluh' dan cerita lengkap mengenai grup ska ini. (hak cipta ilustrasi sepenuhnya ada pada sentimental moods.

You Might Also Like

0 komentar

populer...