menu murah meriah...

6:25 PM

mau makan murah meriah? pilihannya biasanya sih ke warteg alias warung tegal. karena menurut ini warteg adalah usaha gastronomi yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. tapi itu cerita tempo doeloe sudare-sudare sekalian. sekarang makan di warteg dengan menu yang paling sederhana, misal telur dadar, harus merogoh kocek lebih dari lima ribu rupiah.

tapi, beruntunglah saya dan teman-teman sekantor, dengan uang empatribu rupiah (masih) dapat makan siang dengan menu telur dadar + tempe goreng + sayur asem (atau lodeh) + air teh (boleh sampai kembung kalau yang ini) dan plus lalapan – mau yang mentah atau rebus silakan pilih – gratis. ada daun selada, daun kemangi, kol, mentimun, daun singkong rebus serta sambal (tersedia dua pilihan: yang dimasak atau tidak). kalau sayur asem atau lodeh habis, minta saja kuah ikan bandeng pindang atau sop tangkar.

nah, sebenarnya menu favorit warung mpok nana di tebet barat ini adalah sop tangkar. tapi, jangan-jangan coba-coba meminta sop tangkar kalau datang ke situ pada pukul duabelas atau jamnya makan siang. jam segitu sih hanya kebagian kuahnya. kalau ingin merasakan juga nikmatnya sop tangkar kita harus memesannya terlebih dahulu. mau datang langsung bisa, lewat telepon tidak masalah. (namun jangan lewat dari pukul sembilan pagi.) kalau ikan bandeng pindang sebenarnya sih tak perlu memesannya dulu tapi kadang sudah habis juga. kalau kuahnya sih, biasanya, masih ada meski kadang habis juga :d

seenak apa sih rasanya? enak banget? ada teman yang bilang sih gitu. tapi buat saya enak karena saat melewati tenggorokan toh kita tak dapat merasakan apa-apa lagi. apa rahasianya? konon karena
memasaknya masih menggunakan kayu bakar. oh, ya, menu lainnya ya menu standar: ayam goreng, ikan lele, ikan mas, ikan bawal, ikan asin, tempe orek, tahu goreng, mie goreng dan makanan lain. bagaimana soal harga? selain menu murah (banget seperti disebutkan di atas) harga lainnya masih dalam kisaran wajar.

berminat?

You Might Also Like

7 komentar

populer...