seratus lima puluh...

6:35 PM

inilah pengantar dari sini
memilih dan menentukan album musik indonesia dari kurun waktu dasawarsa '50-an hingga sekarang bukanlah perkara ringan. apalagi kemudian merangkumnya menjadi 150 album terbaik. dan itulah yang kami lakukan. mencoba melihat cetak biru karya anak bangsa ini. sebuah pekerjaan yang tak mudah. sesuatu yang musykil-musykil gampang. Karena musik yang dipilih bermuasal dari berbagai genre, ada pop, rock, jazz, r&b, dangdut, progressive rock, eksperimental, dan banyak lagi yang masing-masing memiliki karakter dan pesona tersendiri. subyektivitas berupa selera pribadi dari awal memang harus disingkirkan jauh-jauh.
ini dia sebuah kerja raksasa para rollingstoner indonesia. memetakan seratuslimapuluh album indonesia terbaik tentu bukan pekerjaan gampang. bayangkan sendiri :d. terus, biasanya sih, umumnya, ada suara-suara yang menggugat atau menyangsikan pekerjaan ini. dan, ini hal biasa kan di negara kita yang berbendera merah putih.

cerita selengkapnya bisa anda baca di rolling stone special collectors' edition, yang (sudah) terbit di bulan desember 2007. harganya? pastinya lebih mahal dari edisi reguler. rasanya sih tidak rugi membeli yang ini.

You Might Also Like

7 komentar

populer...