korban dalam kaleng...

12:02 PM

kalau ada yang mengatakan atau berkilah: ah, repot mesti milih-milih segala, blom jalannya ke pangkalan. blom lagi mesti ngegeret-geret ke rumah. blom lagi nawar-nawarnya. blom lagi... lupakan saja semua itu. hare gene kalo mo berqurban jadi makin gampang. bisa transfer lewat bank. malah ada juga layanan jemput qurban.

atau bayar pake kartu kredit juga bisa. loh? kan bayarnya belakangan. hutang dong? ya iyahlah. namanya juga pake kartu plastik. syar'i gak sih? nah, urusan yang ini, banyak pendapat. ada yang bilang gak masalah, asal daging kurban (yang jadi bagian pequrban) jangan dimakan. tapi kalo saya pribadi sih, yah kalo memang bisa langsung bayar ya bayar aja blas. masak sih untuk hal semacam ini kita masih 'hitung-hitung-an'.

tapi kalau anda punya prinsip bahwa 'seeing is believing' atau 'touching is believing' ya sebaiknya jangan menggunakan cara-cara di atas. mengapa? karena anda tidak akan melihat kambing atau sapi yang anda beli buat qurban itu. atau kalau anda juga takut qurban anda tidak disalurkan ya jangan ikut-ikut-an model di atas. tapi saya percaya qurban ini akan diteruskan kepada yang memerlukan. oh, ya, meski berqurban lewat atm, haq anda sebagai pequrban tetap akan diberikan. selama masih ada kesempatan. mumpung hari tasyrik masih ada. silakan berkurban (selama mampu tentunya. dan, tak ada kewajiban yang dibuat untuk memberatkan kita).

selamat idul adha 1428 h.

You Might Also Like

7 komentar

populer...