e-ticketing krl...

12:09 PM

krlbayangkan duduk nyaman di kereta rel listrik jabodetabek, tanpa kehadiran pemusik (tukang ngamen) atau pengusaha (dengan segala macam mata dagangan), kursinya empuk, pengatur udara alias ac-nya mengeluarkan angin sejuk semriwing dan fasilitas lainnya. mimpi? tidak sepenuhnya mimpi karena sebagian kenyamanan itu saat ini sudah dapat dinikmati. di krl express, ac-nya sejuk, pedagang hanya masuk sebelum kereta berangkat, kursi juga empuk, dan terbilang bersih pula.

nah, dengan diresmikannya
PT KAI Commuter Jabodetabek (Commuter), hari ini, di stasiun tanjung barat, pasar minggu, bolehlah kita berharap lebih. sebentar lagi, akhir tahun 2009, akan diberlakukan e-ticketing. keren juga ya atau malah ngerepotin? bagi penglaju yang menaiki krl setiap hari ini jelas kemudahan. tapi, kalau penumpang sekali-sekali, seperti saya, malah jadi susah. ah, belum tentu juga. karena apa dan bagaimana e-ticketing yang akan diberlakukan belum tahu seperti apa.

harapannya adalah memudahkan dan menyamankan seluruh penumpang. oh, ya, tetangga sebelah iseng bertanya kenapa sih perusahaan baru, yang dulu bernama Divisi Jabotabek PT KA diberi nama commuter. padahal menurut ini commuter diartikan sebagai 'orang yang pulang pergi setiap hari untuk bekerja'.

ah, apalah arti sebuah nama...

You Might Also Like

3 komentar

populer...