guru kencing berdiri, murid kencing berlari

10:59 AM

Oemar Bakri… Oemar Bakri 40 tahun mengabdi
Jadi guru jujur berbakti memang makan hati
Oemar Bakri… Oemar Bakri banyak ciptakan menteri
Oemar Bakri… bikin otak seperti otak Habibie
Tapi mengapa gaji guru Oemar Bakri seperti dikebiri

iwan fals guru oemar bakrie
setiap tanggal 25 november di indonesia diperingat sebagai hari guru nasional. apaan sih hari guru? menurut wiki:
Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.
apa iya diperlukan hari guru? kalau hanya sekadar seremonial yang dihadiri para petinggi negara (dan biasanya juga mengerahkan para pelajar sebagai penggembira atau menuh-menuhin gedung), rasanya gak perlu diadakan. apalagi kalau setelah itu selesai blas alias tidak ada apa-apa sebagai realisasi daripada apa yang disampaikan para petinggi.

barangkali, yang lebih perlu diperhatikan adalah kesejahteraan para guru. apalagi mereka yang mengajar di tempat-tempat terpencil. yang kadang gajinya 'dirapel' beberapa bulan sekaligus. meski dikatakan ada tunjangan khusus untuk mereka ternyata belum final.

bagaimanapun guru merupakan profesi tersendiri yang tidak semua orang mampu (dan mau menjalaninya). coba klik betapa tidak mudahnya menjadi guru: ini. dan, berapa banyak lulusan universitas negeri (dulu disebut ikip) maupun swasta yang benar-benar memilih mengajar sebagai profesi? tapi, sebaliknya ada juga mereka yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan malah memilih menjadi guru.

selamat hari guru nasional yang jatuh pada hari ini, 25 november, semoga tidak ada lagi oemar bakri-oemar bakri lain atawa 'guru kencing berdiri, murid kencing berlari'.

selamat buat bapak (almarhum) dan ibu (almarhumah) mertua kami yang selama hidupnya menjadi guru secara formal maupun tidak formal hingga akhir hayatnya.

You Might Also Like

2 komentar

populer...