sekali, dua kali, tiga kali...

4:37 PM

anda sudah menikah atau ingin menikah? apa makna sebuah pernikahan? tentu terpulang kepada setiap pribadi. cerita di bawah ini yang saya kutip dari sebuah milis, barangkali, tidak dapat dipakai sebagai acuan untuk sebuah pernikahan yang baik. namun, kita dapat belajar darinya... wallahu alam bi shawab...

Jhon dan istrinya telah menikah selama 60 tahun dan belum pernah sekalipun mereka bertengkar ataupun mengalami hari-hari yang tidak mengenakkan bersama. Banyak orang selalu memuji kehidupan pernikahan mereka, dan suatu saat sebuah tabloid terkemuka memutuskan untuk mewawancarai Jhon mengenai rahasia dari pernikahan bahagia yang mereka jalani.

Jhon lantas bercerita: Yah, peristiwa ini awalnya terjadi 60 tahun yang lalu pada saat kami sedang berbulan madu. Kami berdua sedang menunggang kuda melewati sebuah kebun anggur yang luas, di mana tiba-tiba kuda yang ditunggangi istri saya tersandung, dan ia pun terjatuh. Tetapi istri tercinta saya bangkit dengan wajah yang gembira, tidak marah tapi hanya mengucapkan 1 kata: "SEKALI".

Lalu ia pun kembali menunggang kudanya dengan saya. Setelah beberapa menit kemudian, kudanya kembali tersandung dan istri saya jatuh untuk kedua kalinya. Tapi lagi-lagi, istri saya tetap bangkit dengan wajah yang tetap tersenyum, sambil berkata: "DUA KALI".

Saat kami akan kembali ke villa tempat kami menginap, sang kuda kembali tersandung jatuh. Lalu, istri saya kembali menunjukkan wajah yang begitu menyenangkan, tapi kali ini ia mengeluarkan pistol dari dalam tasnya, dan "DOR", dia menembak mati kuda tersebut.

Saya sangat terkejut dengan reaksinya itu, dan langsung membentaknya:
"Hei, apakah kamu sudah GILA? Kenapa kamu menembak kuda itu?"
Istri saya menatap saya dengan wajah yang lembut, dan mengucapkan satu kata:"SEKALI"...

Dan sejak hari itu, kami tidak pernah sekalipun bertengkar lagi dan itulah rahasia bagaimana pernikahan kami bisa bertahan dengan damai sampai 60 tahun ini...

You Might Also Like

0 komentar

populer...