taonbaruan singkongan...

6:40 PM

tahun baruan. halah. buat saya pribadi tahun baru dan tahun lama ya tak ada bedanya. saya juga tidak bikin revolusi resolusi yang kemudian dilimpahkan ke orang lain untuk membuat resolusi juga, yang penuh dengan aneka bunga: akan begini dan begitu. sang waktu dirayakan atau tidak pergantiannya, toh tetap bergulir. sang waktu juga tidak rugi atau untung ketika orang-orang merayakannya dengan berbagai cara. biarlah setiap orang punya cara sendiri-sendiri.

menjelang tahun baru, saya mendapat libur panjang empat hari. cukup waktu sebenarnya untuk berdarmawisata. atau berlibur ke luar kota. tapi saya memilih berdiam diri di rumah.
alasannya sih, mau dekat dengan keluarga. mau main sama nanda yang udah-udah sih nandanya digodain :d. alasan lain, bantu bersih-bersih rumah. eh, ada sih yang harus dirapikan: pintu pagar yang harus diperbaiki yang entah kenapa kok jadi meninggi sebelah serta wastafel yang mamfet.

oh, ya, nanda yang juga liburan dan sedang-sedang-nya bertumbuhkembang selalu memerlukan camilan. ibunya sih tahu persis soal ini. kadang ada pisang tanduk yang direbus enak (tidak merepotkan, tinggal dipotong-potong tangkringan di panci)atau dipanggang (ribet ini mah, kudu siap segala macam). nah, kemarin, ibunya kok membeli singkong. lah, nanda kalo singkong cuma direbus bisa-bisa dilirik saja :d.

kudu cari ide. putar otak sedikitlah. aha, voila. tadinya, awalnya, saya cuma ingin memotong-motong gula merah buat dicocol dengan singkong rebus itu. tapi kalo gula merahnya diparut malah lebih asyik nih. sambil 'memarut' si gula, eh, kepikiran lagi, kenapa gak sekalian aja singkongnya diparut juga. jadilah, seperti nampak pada gambar jepretan nanda. kalau dimodel-modelin gini, dengan ide gokil gitu, nanda biasanya jadi ikut mencoba. malahan, idenya nanda lebih liar lagi. kitkat ditaruhya disela-sela singkong rebus. dan, katanya, ini baru asyik. ayah dan anak sama-sama liar idenya.

You Might Also Like

6 komentar

populer...