hari bebas kb...

4:13 PM

eits, jangan berprasangka dulu bahwa ada hari dimana 'keluarga berencana' bebas ditiadakan. bukan, bukan itu maksudnya. tapi yang dimaksud adalah 'hari bebas kendaraan bermotor' alias hbkb yang mempunyai payung hukum berupa perda. dan, menurut bplhd provinsi jakarta hbkb mempunyai tujuan:
Perlu dipahami oleh masyarakat ibukota bahwa tujuan terlaksananya HBKB Sudirman-Thamrin tidak hanya sebagai salah satu cara untuk pemulihan kualitas udara tetapi juga sebagai salah satu wahana masyarakat ibukota untuk dapat berolahraga, berkesenian dan beraktifitas sosialisasi lainnya dengan tidak mengeluarkan biaya.
sama sekali tidak mengeluarkan biaya tentunya tidak ya. artinya kita tetap harus merogoh kocek juga, semisal, ingin minum soft drink atau mengunyah gorengan. kecuali tujuan kita ke sudirman hingga thamrin adalah semata untuk berjalan kaki atau bersepedaria. (lagipula dengan berbelanja kita turut beramal, halah, kok jadi ngebahas yang lain :d).

tapi kalau anda lelah bersepeda atau berjalan kaki, cerdaskan pikiran di hbkb juga bisa kok.
Selain dapat berteduh dari sengatan matahari, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku di sana. Selain itu, tak usah takut gerah karena stand ini dilengkapi dengan pendingin ruangan. Gratis pula!
nah, asyik kan. hanya saja pada penyelenggaraan kemarin itu, ada kendaraan yang benar-benar bebas melenggang memasuki kawasan yang dimaksudkan untuk mengurangi polusi di jakarta. ah, saya tidak mengerti soal peraturan yang bisa diatur-atur semaunya seperti para pengendara sepeda motor yang suka menganggap lampu merah tidak ada atau tidak perlu menggunakan helm karena pergi ke pengajian.

oh, ya, ada yang namanya world car free network, hbkb di jakarta bagiannya bukan ya?

You Might Also Like

4 komentar

populer...