aduh, jadi malu...

5:37 PM

aduh, kita jadi malu nih, segitu perhatiannya. terima kasih ya. padahal kemaren itu kita kan cuma bilang aja. nggak ada maksud apa-apa...
... sebuah penggalan cerita sehari-hari dari seorang teman yang ingin berbagi. "saya percaya, ini adalah ucapan terima kasih yang tulus. dan, tidak dibuat-buat dari ibu itu," lanjut teman saya. "padahal apa yang saya berikan bukanlah sesuatu yang wah dan bernilai besar. saya hanya ingin berbagi rejeki sedikit," katanya lagi.

"awalnya saya mampir ke rumah si ibu itu dan mendapatkan kabar bahwa putri sulungnya masuk rumah sakit karena demam berdarah. saya hanya membatin membayangkan keluarga itu. sebuah keluarga yang pekerjaan kakek si putri adalah sebagai satpam. neneknya berjualan di sekolah si putri, namun sepanjang ramadhan ia tak berjualan. sementara ayah si putri antara kerja dan tidak," tambahnya. "dulu ayah si anak punya pangkalan kusen tapi krisis ekonomi mematikan usahanya. saya pun kembali ke rumah sambil masih memikirkan keluarga si ibu yang pekerjaannya ibu rumah tangga itu, hingga akhirnya saya memutuskan berbagi," tutup teman saya.

saya tahu, teman saya itu bukanlah termasuk orang yang sangat berada. tapi memang lebih dibanding keluarga si putri. namun, dengan kelebihan yang hanya sedikit ia berani untuk berbagi. saya tak berani bertanya seperti ini: kok mau sih ngasih-ngasih padahal elo juga gak lebih-lebih amat.

saya yakin, bukan karena masih di bulan syawal teman saya itu mau berbagi. dan, kita memang tak perlu menunggu bulan syawal kalau ingin berbagi. ah, saya membayangkan ucapan terima kasih yang tulus itu keluar dari hati dengan mata berbinar menyinarkan syukur kepada sang khalik. ah, jadi malu saya...

You Might Also Like

7 komentar

populer...