naik kereta api...

11:17 PM

jaman kuliah dulu, kereta rel listrik merupakan andalan saya untuk menuju kampus. pilihan jatuh kepada krl karena relatifaman, murah, cepat, dan gak pake macet, ya iyalah. berangkat dari stasiun jakarta kota atau beos membuat saya selalu kebagian tempat duduk. begitupun saat pulang. seringnya saya ulang-alik naik krl mengharuskan saya mengingat jadwal keberangkatan maupun kepulangan. di stasiun sebenarnya sudah dipasang jadwal krl yang singgah di stasiun kampus. bahkan, kampus juga mengeluarkan. tapi seringkali jadwal ini jadi bahan olok-olok. karena kedatangan krl itu jarang sekali sesuai jadwal. yang ada jadwal hanya sebagai penanda bahwa krl yang akan tiba akan telat :d

sabtu kemarin saya kembali berkeretaria. bukan untuk nostalgia. pilihan jatuh kepada krl ekspres untuk menghindarkan kemacetan. saat berangkat tidak menjadi masalah, seingatnya saja ada kereta yang berangkat sekitar pukul delapanan. ketika akan kembali ke depok, kalau kembali mengandalkan seingatnya bisa-bisa naiknya krl ekonomi yang berhenti di setiap stasiun. untuk kepastian jadwal tentunya harus bertanya kepada pjka atau stasiun keberangkatan. tapi tak punya nomor teleponya. hubungi dulu 108 wah jadi panjang urusannya.

alhamdulillah, kini banyak cara untuk mengetahui jadwal yang pasti. lewat internet kita bisa mengakses situs para maniak kereta api. di sini banyak informasi dapat ditimba. atau kalau mau yang langsung dengan pengelola klik krl jabotabek. sudah pasti ada informasi mengenai krl. semisal jenis kereta, tarif, jadwal, bahkan hingga video. selain klik langsung di situs, layanan sms juga ada (tapi nomor 9559 saat ini baru dapat diakses dari Flexi, Indosat dan Esia. cara lengkap silakan lihat di situs). atau bisa juga lewat nomor telepon 021-3807777. saya sudah mencoba dan nomor ini berfungsi.

nah, bila berminat putar-putar kota naik keret api hubungi saja nomor itu.

You Might Also Like

2 komentar

populer...