hari ini valentine? terus ngapain...

6:20 PM

kue"hari ini valentine day ya?" tanya seorang teman kantor. teman yang lain menjawab: "iya, hari ini valentine day." rupanya sang teman belum puas. ia bertanya lagi: "jadi kita mesti ngapain?" masih ada yang bermurah hati untuk menjawab: "ya kirim kembang gitu." "oh, gitu, pake puisi kali ya. tolong dong pak bikinin puisi," kata sipenanya sambil menghampiri meja saya.

halah hare gene bikin puisi valentine. "lo gak tahu yak gua lagi banyak kerjaan. dikejar tenggat," tereak saya tapi dalam hati kok. :d "lihat aja di internet kan banyak. kirim aja e-card," usul saya. "yah, paling juga empat baris. gampang kan," ujar si teman yang nampaknya masih belum putus asa meminta tolong.

apa pasal yang membuat teman tadi bertanya soal valentine? rupa-rupanya ia melihat kue kiriman si bozz buat orang sekantor. (lihat kuenya cantik ya :d). tapi, ternyata tidak semua orang tahu apa itu valentine dan kapan dirayakan, meski dari tahun ke tahun ada yang merayakannya (dengan penuh niat sekali).

sayapun ingat waktu masa kuliah dulu. banyak yang (memaksakan) diri untuk menggunakan baju atau t-shirt berwarna pink (bahkan kerudung juga). terus apakah si pink ini merayakan valentine? ya gak tahu juga sih. yang penting kan kompakan sama teman lain: sama-sama pakai pink.

sementara masa kini, saya sudah tidak hirau lagi dengan 'per-pelentin-an' ini. yang sangat jeli (dan berotak dagang) adalah para pengusaha. momen paling indah ini, buat yang punya gebetan atawa pengin punya gebetan, dieksploitasi habis-habisan. lihatlah mal penuh dengan dekorasi valentine day. tukang bunga dekat kantor pun kreatif membuat kemasan satu tangkai bunga mawar atau dalam vas kecil. satu lagi yang tak lepas dari valentine adalah coklat.

semua barang seakan sah saja menjadi komoditas valentine. anda ikutan valentine?

You Might Also Like

4 komentar

populer...