foto katepe ukuran tiga r...

6:02 PM

saat ini, yang namanya kamera digital boleh dikatakan bukan lagi barang mewah. harganya pun (relatif) terjangkau semua kalangan. ia pun menawarkan banyak kemudahan dan kepraktisan. anda tak perlu lagi repot membeli atau mencuci film. hasil bidikan bisa direkam ke piringan cakram atau diunduh ke harddisk. atau kalau bingung, tinggal bawa kamera digital anda ke foto studio digital dan foto siap dicetak.

karena sifatnya digital, hasil bidikan bisa 'diperbagus' sesuai selera. apalagi kalauanda piawai main ini. dijamin foto lebih indah dari aslinya. nah, seorang teman kantor yang hobi 'melukis' lewat bantuan itu bermaksud membuat katepe. bermodalkan kamera kantor dan pertolongan teman lain, ia foto dirinya separuh badan. selesai semua, ia kemas foto itu seperti ilustrasi di sebelah dalam ukuran 3r alias postcard. ia minta tolong lagi sama office boy untuk mencetaknya. tapi si ob balik lagi. akhirnya sang teman langsung ke studio foto.

"kalau mau dicetak, ini dihitungnya per satu pak," kata si penjaga toko foto.
"per satu? maksudnya dihitung duabelas lembar?" ujar teman
"iya pak, begitu jadi 1500 rupiah kali 12," tegas penjaga
"saya kan mau mencetaknya ukuran postcard. satu lembar bukan jadi 12 lembar," kata teman lagi
"tapi aturan di sini, dihitungnya per satu pak," kata penjaga
"loh, saya kan sudah bilang, ini mau saya cetak utuh," ujar teman dengan nada yang mulai meninggi.

debat terus bergulir dan si penjaga toko tetap bergeming dengan peraturannya. sang teman akhirnya mengalah. tapi mengalah dalam artian tidak melanjutkan debat dan mencari foto studio lain. untungnya ada foto studio lain yang mau mencetakkan selembar postcard yang sebenarnya hasilnya akan dipotong-potong untuk katepe. ini termasuk kreativitas jenis mana ya? kenakalan kreativitas? :d

ada yang pernah mengalami kasus seperti ini?

You Might Also Like

5 komentar

populer...