badai dulu, badai kini...

3:00 PM

badailamasungguh bukan karena badai yang terjadi di cinere dan yogyakarta, lantas saya mencari badai lain. gara-garanya ada teman yang mutar lagu dari film ini. ya, betul felem jadul yang di-remake alias dibikin ulang. versi yang baru ini udah disesuaikan dengan selera pasar, eh, maksudnya disesuaikan dengan selera pemirsa tahun sekarang (halah apa sih bedanya yak.) felem aslinya (lah yang baru palsu? gak seh, maksudnya versi pertama) dibuat tahun 1977. rentang waktunya tidak kurang dari tigapuluh tahun. jadi harap maklum kalau berbeda ya.

entah karena felemnya beda terus lagunya juga jadi beda. tapi dari telinga saya loh. beda di sini dalam artian seperti kehilangan rohnya. datar saja kalau meminjam istilah teman. penasaran dengan lagu aslinya sayapun googling. dan, eureka (:d) akhirnya ketemu juga lagu tema yang dibawakan berlian hutauruk itu.

beda abis emang tarikan suara berlian yang entah berapa oktaf itu dengan vokal ari lasso. tapi ini adalah soal cita rasa musik (:d). setiap orang tentu berhak untuk mendengarkan lagu sesuai dengan seleranya. (penasaran dengan suara sejernih berlian? klik gambar cover kaset christine hakim itu aja. buruan mumpung mp nge-banned yang upload musik buat umum :d)

You Might Also Like

3 komentar

populer...