tukang (s)tempel...

7:24 PM

rajin euy si bapak, sempat-sempatnya dia membersihkan tiang listrik. apa iya begitu? tentu tidak :d. sejatinya dia sedang 'mengotori' benda kepunyaan pe-el-en itu.

entah sejak kapan dan siapa yang memulai menggunakan ruang publik menjadi media luar ruang yang gratis. selain tiang yang tidak bulat itu, dinding atau tembok rumah merupakan sasaran tempel juga. yang (agak) menyebalkan ada juga tukang tempel yang menempelkan iklan sedot wc di tembok rumah bagian dalam. ukuran stikernya memang tidak besar tapi cukup menarik perhatian.

nah, karena umumnya stiker-stiker itu berkualitas tidak tinggi, saat akan dilepaskan malah sulit. dan, ketika bisa dilepaskan yang terlepas bukan hanya stiker itu tapi juga catnya. alhasil, koyaklah dinding rumah.

mau dilarang nempel, itu mata pencahariannya. bisa-bisa nanti dibilang mematikan penghasilan orang (bandingkan dengan 'tukang stempel' di instansi tertentu yang sekali menjatuhkan stempelnya bisa mendapatkan sekian rupiah). lagian, kadang lucu-lucu juga infonya. mulai dari penyedia pembantu rumah tangga, alat peninggi tubuh, pelangsing, les privat dan lain sebagainya.

jadi dilarang atau...


You Might Also Like

6 komentar

populer...