lantai parkir, tidak masalah...

4:55 PM

semua tempat di bumi ini adalah kepunyaan allah semata. kala waktu sholat telah masuk, dimanapun kita berada tunaikanlah kewajiban itu.
tidak semua gedung perkantoran menyediakan tempat sholat. ada yang ala kadarnya. kadang lokasinyapun di pojokan. atau di lantai dasar dekat tempat parkir. kecil pula areanya. dan, memang, tidak ada undang-undang atau peraturan yang mengharuskan pengelola gedung menyediakan tempat ibadah. untuk sholat lima waktu tentu dapat dilakukan secara bergiliran. nah, kalo jumatan kan kudu berjemaah. ada gedung yang menggunakan ruang serbaguna.

ada juga yang memanfaatkan lantai parkir untuk jumatan seperti salah satu wisma di jalan s. parman. alhamdulillah, meski di lantai parkir, nampaknya ada pengurus yang mengelola jumatan ini. bolehlah disamakan dengan dewan kemakmuran masjid. kelihatannya memang makmur yang dapat dilihat dari laporan keuangannya. tadi saya berpikir saldo kasnya paling-paling ratusan ribu rupiah. nyatanya, tidak kurang dari empatbelas juta rupiah. hasil tromol minggu lalu mencapai empatratus ribuan. subhanalah.

selain itu, sajadahnya juga bersih. alhamdulillah. kiranya hanya allah swt semata yang akan memberikan pahala atas semua ikhtiar para pengurus perhimpunan muslim di wisma itu. amin. catatan tambahan: karena tempat itu tak berdinding, anginpun masuk leluasa. kalau tidak konsentrasi dengan khotbah imam, bisa-bisa terlelaplah kita :d.

You Might Also Like

10 komentar

populer...