ngetem, siapa takut...

5:00 PM

betul! gambar di sebelah ini adalah pintu keluar terminal depok ke arah kiri. sudah beberapa hari terakhir ini, saya (dan para pengguna angkutan umum) di depok harus menahan rasa marah dan kesal serta menghirup polutan dari knalpot saat akan keluar dari terminal depok. apa pasal?

sederhana saja sebenarnya masalahnya. kendaraan yang masuk lebih dahulu tidak langsung jalan tapi (asyik) ngetem berlama-lama di mulut pintu keluar. sementara kendaraan dari pintu masuk terus melaju. akhirnya terjadi penumpukan, eh, pengantrean. 'emangnya gak ada polantas yang mengatur?'. ya gak lah. padahal kantor polantas itu jaraknya sekitar duaratus meteran dari terminal.

entah apa alasannya tak ada polantas yang berjaga di situ. sebagai gantinya adalah para calo yang meneriakkan tujuan bus atau angkot. selain para calo ada juga petugas dllaj (dinas lalu lintas angkutan dan jalan). tapi yang satu ini bagaikan singa tak bergigi. peluitnya boleh nyaring tapi si sopir tetap cuek ngetem. (atau karena petugas dari dinas ini sering 'mengutip' dari para sopir? tak jelas juga)

beginilah akibatnya bila disiplin tegak bila ada polantas. saat pak polisi tak ada disiplin pun rebah ke tanah. sampai kapan saya dan para komuter lainnya bisa leluasa melewati terminal depok?

You Might Also Like

6 komentar

populer...