mopd (mudah-mudahan) bukan plonco...

6:52 PM

liburan panjang (namun bagi nanda hampir-hampir tidak libur) pergantian tahun ajaran baru berakhir sudah. seragam putih-merah sudah berganti dengan putih-biru. tapi ada perubahan (barangkali sesuai petunjuk diknas depok). tidak lagi celana pendek tapi celana panjang (rok panjang bagi siswi). lantas bagaimana dengan siswa-siswi kelas 2 dan 3 yang masih bercelanapendek dan berrokpendekria? bukannya ini jadi masalah baru? yah, biarlah diurus sama para petinggi diknas depok serta sekolah yang bersangkutan.

lupakan sejenak yang pendek-pendek. hari ini nanda sudah memulai mopd alias masa orientasi peserta didik. mendengar mopd atau mos ingatan melayang pada plonco (yang ada di tingkatan mahasiswa,
sebuah kegiatan konyol, ajang balas dengdem, nyari pasangan dan lain sebagainya). alhamdulillah, saat jumat kemarin dibagikan jadwal acara mopd tak ada acara yang nampaknya mengarah ke plonco. tertera di lembaran itu adalah informasi mengenai sekolah seperti visi dan misi, kegiatan ekskul serta hal-hal lain yang masih berhubungan dengan sekolah. malahan sebagai acara setiap hari adalah upacara bendera. dan, penutup adalah ibadah bersama.

dan, tadi siang seturut kabar, tak ada laporan masuk yang dapat membuat hati geregetan. alias aman-aman saja. artinya apa yang tertera di lembar jadwal benar adanya. (mudah-mudahan hingga hari jumat, pelaksanaan mopd smpn3 depok berlangsung lancar, aman dan nyaman. serta benar-benar menjadi ajang bagi para siswa-siswi baru untuk mengenal jenjang pendidikan yang lebih tinggi; saling kenal dengan para senior; tahu dengan pasti para ibu dan bapak guru serta hal-hal lain yang berhubungan. amin.

update: ada satu acara namanya 'penghangat suasana', nah, yang ini adalah untuk mencairkan suasana biar gak bikin bete. ada juga sih yang disuruh membuat surat cinta untuk monyet. atau minta tanda tangan kakak kelas. tapi tak ada yang model fisik seperti latihan di rindam jaya.

You Might Also Like

3 komentar

populer...