rejeki musiman bendera...

5:01 PM

Berkibarlah benderaku
Lambang suci gagah perwira
Di seluruh pantai Indonesia
Kau tetap pujaan bangsa
Siapa berani menurunkan engkau
Serentak rakyatmu membela...


Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Ku kan selalu menjagamu...
dua-duanya bercerita tentang bendera merah putih. keduanya ingin mengibarkan semangat untuk menjaga sang dwiwarna agar terus berkibar. yang pertama ciptaan saridjah niung bintang soedibio. pencipta lagu baru? bukan, beliau lebih dikenal sebagai ibu sud. sementara yang kedua didendangkan kikan bersama cokelat. dari keduanya buat anak-anak sekarang mana yang lebih dikenal? boleh jadi yang kedua. bayangkan, naik odong-odong sambil diputarin lagu cokelat. atau diiringi lagu bu sud? kayaknya gak pas yah :d.

ngomong-ngomong soal bendera setiap tahun menjelang hari kemerdekaan republik indonesia, sang merah putih selalu memberikan berkah tersendiri. rejeki tahunan yang menggembirakan buat para pedagang dadakan. keberadaan mereka sangat membantu kita. tidak percaya? pernahkah anda membayangkan untuk menjahit sendiri bendera kebangsaan? barangkali tidak. dan, sebaiknya tidak usah saja. selain membeli bahan, serta benang anda harus mempunyai mesin jahit juga. ditambah lagi anda harus bisa menjahit. repot kan. tambahan lagi kalau jahitannya rapi, kalau tidak kan malu-maluin. belum lagi ukurannya. salah-salah nanti bisa kena interogasi.:d

nah, daripada kerepotan dengan segala urusan di atas lebih baik langkahkan saja kaki anda ke luar rumah. di sepanjang jalan para pedagang musiman memajang bendera merah putih segala ukuran. dari yang kecil hingga yang besar. silakan pilih dan sesuaikan dengan rumah anda. tak lucu kan rumahnya seemprit sementara benderanya segede gaban. kalau ingin meramaikan lingkungan rt, bendera kertas juga ada berikut benang wolnya. masih kurang ramai? kini mereka juga menjual umbul-umbul.

masih malas ke luar rumah? tunggu saja sampai ada pedagang keliling yang teriak-teriak bendera-bendera...

kalau ada yang mudah masak sih masih mau memilih yang merepotkan? atau ingin mencoba-coba membuat sensasi atau...

You Might Also Like

4 komentar

populer...