rekues lagu dong...

4:15 PM

enak kali ya bisa maen gitar buat bikin rayuan gombal... hare gene ngerayu wanita sambil maen gitar? cuma ada di sinetron atawa felem kale :d. secara yang nyata sudah jarang atau barangkali sudah tidak ada. atau sudah dianggap kuno atau kampungan.

susahkah main gitar? tidak, kalau mau belajar. dan, belajar kan bisa dengan berbagai cara. autodidak, misalnya, alias belajar sendiri. cara lain yah lewat kursus. wah, lewat kursus mahal dong.


yah, iyahlah :d. kalau kursusnya di tempat-tempat kursus yang kondang seperti merek salah satu gitar (yang juga merek sepeda motor :d). biaya pendaftarannya saja ratusan ribu ditambah lagi biaya bulanan. terus kalau fulus pas-pas-an berarti peluang tertutup? jangan cepat menyerah dan putus asa dulu.

kini ada tempat kursus dengan biaya yang (relatif) murah. kok bisa sih? tentu bisa kalau mau. pernah dengar akuztix? tempat ini mengklaim dirinya sebagai tempat belajar gitar akustik terbaik. terus biaya pendaftaran serta biaya kursus yang sangat murah! selain sistem kursus bulanan seperti biasa, ada juga program 'instan' sepuluh kali datang dan selesai bisa main gitar. ada pilihan klasik, pop dan jazz.

...enaknya di tempat kursus ini kita boleh request lagu...
loh, instan? yang 'serba-cepat' gini kan biasanya suka gak bagus. eits, jangan terburu-buru mengetuk palu vonis. biar instan sang instruktur punya kurikulum yang jelas. metode belajar mengajar juga sistematis agar setiap murid mengalami kemajuan yang pesat dalam ilmu teori maupun keterampilan. nah, dengan program yang jelas dan terstruktur pada akhirnya terpulang kepada masing-masing individu (peserta). ingin maju teruskah, jalan di tempat atau putus di tengah jalan.

tertarik? ah, saya sudah tua. bukankah musik adalah bahasa universal, jadi, sejatinya, tidak ada batasan usia. mau paruh baya atau remaja tak menjadi masalah. malahan kalau mengambil sistem private alias perorangan, anda bisa mempelajari lagu yang anda sukai saja. dengan kata lain bisa rekues lagu. tinggal bawa kasetnya dan sang instruktur akan membuatkan partiturnya.

ah, saya tak mampu baca 'toge'. Jangan takut, pengajarnya akan dengan senang hati membuatkan notasi angka. ah, saya...

You Might Also Like

3 komentar

populer...