ngeblog juga dia...

5:11 PM

Blog lagi...blog laagi.. mungkin orang-orang dah pada bosen kali ya dengernya(mudah-mudahan gak deh,ntar blog ane gak laku).
orang bilang buah itu jatuh tak jauh dari pohonnya. masih dekat-dekat-lah. analoginya, kalau ayahnya tukang bikin kopi dan ibunya pernah melaporkan kejadian alias reporter, artinya dua-duanya bisa(lah) atau biasa(lah) tulis-menulis. terus buahnya,eh,anaknya otomatis suka menulis? tunggu dulu.

sudah sejak lama banget saya meminta nanda untuk menulis. dibujuk-bujuk. di-iming-imingi. setengah dipaksa. sebagai pancingan saya membuatkan blog saat ia bersekolah di ciganjur. beberapa kali saya sempat memposting tulisan hasil tugas sekolah. tapi teteup saja kebanyakan yang mengisi adalah saya.

saya dan ibunya pengin ia mencurahkan pikiran, ide atau omong kosong sekalipun dalam bentuk tulisan. sebaris atau dua baris kalimat cukuplah sebagai pembuka. kami, berpikir, sayang kalau cerita-cerita ringan kesehariannya di sekolah menguap begitu saja. tapi, jawaban yang dia berikan adalah: jangan sekarang, nanti dulu deh, atau ah, males. duh...

kemarin, keinginan itu muncul lagi. tidak tiba-tiba memang. ditunjang oleh 'sapidi' serta fasilitas lain yang tidak semua teman sebayanya memiliki dan setelah 'khotbah' tidak terlalu panjang dan juga tidak lebar-lebar amat dari ayah dan ibu, nanda, akhirnya, alhamdulillah, memulai menulis blognya.

mugi-mugi, insya allah, ini menjadi awal yang baik bagi nanda untuk bisa terus menuliskan segala gagasan atau impian atau apapun. tinimbang ia hanya membuka internet untuk mencari cheat code atau walktrough tentu jauh lebih baik ia 'mengoceh' lewat kalimat. oh, ya, sekalian mau ngucapin selamat tahun baru buat semua yang suka membaca blog saya :). mudah-mudahan tahun baru selalu memberikan harapan baru bagi kita semua, amin.

You Might Also Like

5 komentar

populer...