sosial ya sosial aja...

8:50 PM

tanpa diminta. tak perlu komando. tidak ada instruksi. masyarakat langsung membuat posko bantuan untuk korban gempa yogyakarta yang menelan korban lebih dari tigaribu jiwa manusia. di pinggir-pinggir jalan bermunculan spanduk 'peduli jogja' lengkap dengan nomor rekening bank sehingga memudahkan bagi mereka yang ingin berperanserta menyumbangkan sebagian hartanya.

semua sigap bereaksi. tak ada saling tunggu. tidak menanti departemen ini yang punya moto 'kesejahteraan sosial oleh dan untuk semua' ataupun lembaga ini. tak perlu ada yang mengatur-atur. bahkan layanan pesan singkat alias sms juga didayagunakan.

tapi ada juga yang mengedarkan kotak-kotak di pinggir jalan juga dengan tulisan 'peduli jogja'. kalau yang ini, kita berharap tentunya, sumbangan yang mereka dapatkan dikirimkan kepada para korban di yogyakarta.

kita patut bersyukur bahwa jiwa sosial masih bersemayam dalam diri. tak perlu kan kita mengatur atau membuat aturan agar jiwa sosial tetap ada dan tumbuh, seperti bisa dibaca di
sini.

atau?

You Might Also Like

9 komentar

populer...