macs dan mac...

5:55 PM

potlot

menguasai bahasa lain selain bahasa ibu tentu menguntungkan. ambil contoh bahasa inggris. bahasa yang satu ini kan populer sekali ya. ia merupakan bahasa gaul internasional. sepertinya gampang belajarnya. mau belajar sendiri juga bisa. lewat radio misalnya atau langganan koran (berbahasa inggris tentunya :d).

tapi, saudara-saudari sekalian, karena bukan bahasa ibu sendiri dan tanpa disadari ada saja bagian yang hilang atau tidak kita ketahui. seperti kutipan berikut:
Apple’s Macintosh computers are usually referred to as "Macs" for short. Windows users unfamiliar with the usual way of rendering the name often write it as if it were an acronym, in all caps: "MAC."

But a MAC is something quite different. Every computer on a network has a Media Access Control number; so when your IT support person asks you for your MAC number, don’t say you don’t have one just because you use Windows. Don’t ask me how to find the MAC for your Windows computer though; I’m a Mac user.
sungguh saya mengalami langsung yang ini. ceritanya, kebetulan saya pernah jadi 'support-support-an' ai-ti di kantor. suatu saat koneksi internet mati total. maka sayapun menghubungi provider-nya. si support (betulan :d) bertanya: 'pak mac addres modemnya berapa?' bingunglah saya. alhamdulillah bapak support itu mau menerangkan dengan jelas. masalah pun beres.

lepas itu sayapun tak hirau lagi dengan mac. sampai saya ketemu common errors in english. senyum-senyum sendirilah saya saat membacanya. (dalam hati, orang inggris saja masih bikin error apalagi saya.) list error-nya lengkap dari a sampai z. silakan diperiksa sendiri.

dan, sebagai pamungkas posting-an ini, ada kain rentang sebuah sekolah yang mengiklankan bahwa sekolah itu menerapkan 'sistem multiple intlegences'. loh?

You Might Also Like

2 komentar

populer...