bertemu sang pemimpi...

5:50 PM

nandandreaawalnya adalah mencari buku untuk persiapan nanda ujian es-de tahun depan. hasilnya bukan cuma buku latihan yang didapat tapi juga dua novel andrea hirata yaitu 'laskar pelangi' dan 'sang pemimpi'. kebetulan sekali novel-novel itu berlatar belakang pulau bangka dimana ibunya nanda sempat menghuninya sejak kecil hingga menjelang es-em-a. jadi 'nyambung'lah ceritanya bagai kilas balik masa kecil.

nah, rabu kemarin nanda diajak ibunya untuk mengikuti apresiasi reboan di fakultas ilmu pengetahuan budaya universitas indonesia. iseng-iseng saya bilang sama nanda: 'mas bikin ceritanya tuh nanti ayah masukin di blog'. eh, kemarin di meja ruang tamu ada tulisannya. silakan menikmati laporan pandangan mata nanda di peristiwa itu: tulisan
Suatu saat di hari senin, ibuku memanggilku. Ibu sedang baca koran. Rupanya ibuku melihat berita tentang jumpa penulis Andrea Hirata. Andrea Hirata sudah menulis novel laskar pelangi dan sang pemimpi.begitu aku dengan beritanya, aku sih nggak ‘surprised’ malah ibuku yang ngajak-ngajak. Acaranya hari rabu. Awalnya aku males dan ga’ tertarik, tapi akhirnya aku ikut saja.

Next, begitu hari rabu aku dan ibuku langsung pergi kesana. Tempatnya di FIB UI. Entah kenapa di sana kok ada foto yang gambarnya calon Presiden siswa. Akhirnya kita putuskan ke kantin FIB dulu. Di sana aku cuma makan z(2)(dua) suap. Haaabisss… kantinnya “kacau” dan… ah sudahlah ga usah dibahas.

Akhirnya acara dimulai juga. Andrea Hirata yang katanya “si ikal” sekarang tidak terlalu ikal. Pembicaraan dimulai oleh Pak Ibnu Wahyudi yang bicara ttg sang pemimpi dan laskar pelangi. Lalu juga ada omongan ttg spongebob square pants. Lalu Pak M. Yoesoef (yusuf) juga ngomong. Lalu akhirnya ada sesi tanya jawab. Yg pertama nanya Pak mamat (temen ayahku), mahasiswi, orang yang mau “ngebantai”. Yang terakhir nanya adalah ibuku. Andrea “ikal” Hirata bisa menjawab semua pertanyaan dgn baik. Wha! Good luck ikal!!
catatan dari ayahnya nanda: tulisan di atas tidak disunting, hanya diketik ulang dari tulisan tangannya (sebagian saya pindai seperti di sini).

You Might Also Like

11 komentar

populer...