laki-laki berpayung...

2:34 PM

payung merahkata orang-orang sih kalau masuk bulan-bulan yang berakhiran 'ber', di bulan itu bakalan turun hujan. namun anggapan ini tidak selalu benar. karena di bulan september hujan tidak turun yang masuk dalam kategori banyak. di bulan november pun belum deras-deras amat. tapi, biarlah, hujan atau tidak semuanya sudah diatur oleh allah swt.

salah satu 'perabotan' yang selalu tak pernah keluar dari ransel saya sepanjang tahun, kecuali sedang dipergunakan atau diangin-anginkan berhubungan erat dengan sang hujan. sudah lama juga usia si merah di sebelah ini. ia sangat membantu. di saat rinai gerimis maupun di kala hujan lumayan deras ia setia menemani.

awalnya, sebenarnya, saya enggan berpayungria. rasanya ribet gitu loh :d. tapi, daripada basah kuyup atau menunggu hujan gerimis yang tak kunjung reda saya akhirnya memutuskan menggunakan payung. walhasil saat dalam perjalanan pergi atau pulang ke kantor dan hujan tiba-tiba turun saya pun tenang-tenang saja.

namun demikian, kadang ada saja mulut-mulut lelaki yang 'bernyanyi' manakala melihat saya menerobos hujan sambil berpayung. saya sih cuek saja. toh saya tidak rugi. meski dalam hati kadang sebal juga. tapi biarlah, dia menggonggong danu tetap berlalu. di mata mereka boleh jadi laki-laki memakai payung seperti perempuan saja.

padahal di manca negara laki-laki berpayung adalah hal yang biasa. yang saya bingung adalah kalau melihat para wanita yang malah menerobos hujan. sementara saya saja tidak ingin hujan-hujan-an. ah, biarlah, setiap orang 'kan mempunyai keyakinan sendiri-sendiri. ya kan?

You Might Also Like

12 komentar

populer...