ditanggung safe deh...

5:45 PM

safe-dehdi kalangan perokok ada semacam ungkapan yang bunyinya seperti ini (dan, dulu sering juga saya kumandangkan): "kalau anda belum pernah merokok-jangan sekali-sekali mencoba merokok, tapi, kalau anda perokok-jangan pernah berhenti merokok".

sekarang ungkapan itu saya langgar adanya. alhamdulillah saya resmi patah arang dengan rokok. apa dan bagaimana bahayanya merokok tentu sudah diketahui banyak orang. mudharat nya rokok juga tak perlu lagi diperbincangkan. tapi sampai detik posting-an ini saya ketik, terus bermunculan perokok-perokok new entry. dan, mereka tentunya mempunyai sejuta alasan untuk menjadi perokok. atau lebih tepat disebut justifikasi alias pembenaran akan nikmatnya merokok.

tadi siang, secara kebetulan, saya menemukan bungkus rokok seperti terlihat. dipajang berdiri secara menyolok mata. apa yang membuat ia menjadi eye catching adalah brand-nya alias mereknya yaitu 'safe'. entah mendapat ide dari mana rokok buatan malang ini mengambil merek itu.

bagi saya pribadi, konotasi yang didapat adalah 'kalau merokok ini anda safe'. ada teman yang sependapat dengan saya. apakah si perokok (rokok safe) memperhatikan merek itu atau tidak, saya tidak tahu pasti. tapi, rokok tetaplah rokok. di kemasan itu juga ada peringatan pemerintah mengenai bahaya merokok: bla, bla, bla...

pilih safe atau 'safe'? pilihan tentu saja ada di tangan anda.

You Might Also Like

7 komentar

populer...