diculik kopilot stres...

5:25 PM

+'bu, jalan bahagia itu dimana?'
-'yang di depan sana kan yah? (maksudnya jalan raya di depan perumahan kami)

+'itu bukan jalan kebahagiaan?'
-'ada yang bilang itu jalan bahagia raya'
+'nah, loh...'
-'emang kenapa yah?'
+'tadi baca anak sd diculik di jalan bahagia raya'
-'oh, tadi si ibu di material cerita ada anak sd diculik dibawa naik taksi. seminggu baru dipulangin naik taksi juga.'
+'wah, yang tadi ayah baca gak gitu kok. anak sd itu diculik dibawa pakai taksi. supir taksinya curiga. akhirnya taksi diberhentikan dekat polisi yang sedang berjaga.'
-'lah jadi beda gitu yah ceritanya...'
saya kutipkan sebagian cerita yang didapat dari media indonesia.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Kota Depok Komisaris Rachimat mengatakan kasus penculikan tersebut terjadi pukul 07.00. Kejadian berawal ketika korban, Fendi Sulaeman Lubis murid kelas lima Sekolah Dasar (SD) Negeri Mekar Jaya 21, Kecamatan Sukma Jaya akan berangkat ke sekolah.

Di tengah jalan, korban yang ke sekolah dengan berjalan kaki dari rumahnya Pondok Sukma Jaya Permai, Jalan Bahagia Raya, dibawa kabur tersangka yang saat itu menumpang taksi. Pengemudi taksi curiga yang curiga kemudian menghentikan kendaraannya di lampu merah Jalan Insinyur Juanda, Kota Depok dan melaporkan kasus penculikan tersebut ke polisi yang bertugas di lokasi tersebut.

Bersama sopir taksi, Mandar, dan Fendi dibawa polisi ke Mapolres Metro Depok untuk diperiksa. Saat diperiksa, dihadapan petugas, Mandar membantah bahwa ia tidak menculik Fendi. "Saya tidak menculik. Saya menolong Fendi karena terjatuh ke tanah," katanya.
berkembangnya cerita dari mulut ke mulut dengan berbagai citarasa memang sudah lumrah. sementara penerima cerita enggan pula mencari sumber yang sebenarnya. (tapi ngapain juga sih, si ibu di material sampai datang ke mapolres depok, misalnya, buat nyari berita? malah bisa-bisa dianggap mau ngapa-ngapain lagi :d)

yang lebih menarik, atau lucu, atau tragis, atau ironis, si penculik ini mengaku-ngaku sebagai kopilot sebuah maskapai penerbangan. saat dikonfirmasi lewat ibunya, mariani, ternyata ucapan mandar bohong adanya. masih kata ibunya
...tidak benar copilot RSIA... Muliani mengakui pikiran anaknya sudah terganggu sejak 2003 setamat dari STM.
jadi naik atu tidak naik bbm, orang stres sebenarnya sudah ada dari dulu kan, tidak seperti kata ini: kenaikan bbm, orang stres di depok bertambah.

You Might Also Like

4 komentar

populer...