berapa nilainya...

9:30 PM

== gimana nanda? lulus kan...
++ alhamdulillah lulus...

== mau ke smp mana?
++ maunya sih ke smp negeri

== nilainya berapa?
++ hmmm...
sabtu kemarin pesawat telepon berdering-dering. bukan menanyakan pesanan katering, jelas, karena saya memang belum perusahaan makanan. tapi urusan lulus dan tidak lulus. tanggal 21 memang hari penentuan kelulusan sd yang mana nanda merupakan bagian darinya.

kalau pertanyaannya masih berputar-putar soal lulus dan tidaknya sih gak ada masalah. begitu pula dengan pertanyaan akan melanjutkan kemana. begitu masuk ke besaran nilai, ah, rasanya mendingan gak dijawab deh. bukannya sombong, bukan sama sekali dan sekali-sekali tidak sombong, tapi 21 juni angka menjadi sensitif. kalau angka nanda lebih kecil tidak menjadi masalah. namun, manakala nilainya lebih besar (meski ukurannya hanya nol koma) wah bisa jadi serba salah.


akhirnya saya dan isteri memutuskan untuk menjadi manusia 'a-sosial' saja :d. hanya menunggu telepon masuk tinimbang menelepon. kalaupun ditelepon tidak juga menanyakan nilai akhir ujian. daripada menyinggung perasaan tetangga sebelah kan lebih baik diam. apalagi kata pepatah diam itu kan emas, halah...

You Might Also Like

5 komentar

populer...