branwir? peduli amat ya...

7:25 PM

helikoptersenin kemarin, 16 oktober, (sebagian) gedung pusat pertamina terbakar. "kenapa sih yang terbakar adalah ruangan direksi dan bagian yang ngurusin kapal tanker?" tanya teman saya. "ah, mana ke tehe," celetuk teman lain. "kalo aku kok jadi inget kebakaran gedung bank indonesia," sergah teman lain. halah teman satu ini malah jauh sekali ke belakang berpikirnya. sebelum terlalu jauh, bagi yang ingin membaca tentang kebakaran pertamina silakan klik ini. sementara fotonya saya unduh dari sini.

oke, mari serahkan saja soal 'gedung bi' dan 'pertamina' kepada pihak yang berwajib. saya ingin bercerita sejenak mengenai sesuatu yang masih berhubungan dengan kebakaran. tepatnya dengan mobil 'fire brigade' ini. kenapa? mogok ya mobilnya? tidak. bukan itu kok.

waktu itu saya hendak pulang ke rumah. sedang metro mini yang saya tumpangi menuju pancoran, di belakang terdengar 'nguing-nguing' sirene dinkar alias dinas pemadam kebakaran. saya pikir mobil-mobil brandwir ini hendak balik ke markasnya di jalan soepomo. karena waktu itu kebakarannya di daerah tebet.

ternyata dugaan saya meleset. mobil-mobil merah itu melaju terus menuju perempatan pancoran. sempat saya lihat mobil yang berada di paling depan adalah sebuah jip dengan tulisan 'car command'. baru di belakangnya mobil pemadam yang besar itu. lampu lalu lintas, sebenarnya tidak berlaku untuk mobil dinkar. namun hari itu, dengan susah payah mereka harus menerobos lampu merah.

kendaraan yang berada di depan mereka seperti tak peduli. sementara metro mini saya sudah menepi. perempatan itu benar-benar semrawut. tak ada pak polisi lalu lintas. akhirnya dengan susah payah, mobil merah dapat melaju. tapi ini tidak berarti mereka kemudian dapat melenggang dengan enaknya.

metro mini saya yang berada di belakang mereka masih berjalan di sisi kiri jalan. mobil-mobil merah terus menguing-nguing. tapi, mobil-mobil yang berada di depan branwir itu seakan tuli. sirene yang keras memekakan telinga seperti tak terdengar. si mobil jalan terus seakan tak ada apa-apa. malah memacu kecepatannya.

duh, saya membatin. pantas saja, brandwir telat tiba tiba di tempat kebakaran. apalagi yang namanya jalan di jakarta 'kan hampir semuanya macet. ah, mudah-mudahan apa yang saya saksikan minggu lalu itu takkan terulang lagi. semoga mobil ataupun motor mau memberikan jalan kepada brandwir.

You Might Also Like

6 komentar

populer...