bandung dan ta'jil...

5:29 PM

"mas, jangan lupa kamis, 13 september kita ke bandung. berangkat dari kantor jam delapan," kata teman dari bina usaha. hah, kamis? itu kan hari pertama puasa. omg. tapi puasa ramadhan tentu tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak mengerjakan tugas. apapun yang terjadi 'the show must go on' beibeh. demi mengejar jam delapan, saya harus menggunakan taksi menuju kantor. alhamdulillah kurang dari jam enam saya sudah tiba di depan pintu pagar yang masih digembok. hari ini saya bikin rekor muri datang lebih pagi dari office boy.

secara hari pertama shaum, yang namanya matanya sepet-sepet minta ditutup. apalagi malamnya pulang larut juga. ya, sudahlah, namanya juga karyawan. ditunggu saja teman yang ngajak itu. dan, menunggu semua orang tahu merupakan pekerjaan yang paling menjemukan. dentang jam delapan berlagu, yang bersangkutan belum tampak hidung. setengah sembilan baru kelihatan. siap-siap. hore, jadi berangkat. sampai di depan, pak satpam lapor, mobilnya lagi diisi solar. lengkap sudah penantianku :d.

alhamdulillah. tol cipularang memang sangat menyingkat perjalanan. sekitar dua jam setengah kami sudah sampai di tujuan. oh, ya, itu tiket tol kok ya sampai licin tak bergambar lagi ya. teman saya juga pernah mengalami ini dan petugas tolnya bingung menanyakan teman itu masuk dari mana. kok ya ngono toh mas. selesai presentasi bla-bla, ya langsung kembali ke jakarta. kalau tidak sedang shaum ya wisata kuliner dulu dong. bandung gitu loh, masak dilewatin aja :d.
sempat masuk rest area buat dhuhur, kami tiba kembali di kantor jam tiga kurang.

setibanya di kantor di meja sudah ada kantong kresek putih. tidak salah lagi. ini pasti ta'jil dari boz. sudah bertahun berjalan kebiasaan ini ada. menunya jelas bukan untuk makan besar karena ta'jil memang diperuntukan membatalkan shaum. selama ramadhan jam kantor memang maju satu jam. tapi, itu adalah teori. praktiknya seperti hari-hari biasa saja. tak mengapalah, puasa janganlah dipakai untuk bermalas-malasan. atau alasan yang tak jelas. dan, menu ta'jil hari ini bisalah ditengok di sebelah.

You Might Also Like

5 komentar

populer...