bad habit, good habit...

6:11 PM

jaman sekolah dulu saya pasti mengerjakan pe-er yang diberikan guru. bukannya rajin atau sok rajin, masalahnya kalau tidak membuat bakal kena hukum. mistar (ah, mengertikah anak-anak sekarang dengan istilah ini) atau penggaris biasanya sudah siap di tangan guru. ada satu (ibu) guru yang masih saya ingat, beliau pasti membawa penggaris ketika memeriksa pe-er. saya pun sempat menikmati penggarisnya.

nah, kemaren saya dapat pe-er juga tapi pe-er berantai. sejatinya sih, sudah beberapa kali saya melihat postingan macam ini. dan, bukannya tidak pernah dapat. pernah juga namun saya dengan segala cara menolak :d. kali ini kebetulan bulan ramadhan, halah, apa sih hubungannya, kebetulan rada longgar kerjaan maka dengan suka cita saya mengerjakan pe-er dari ibu ini. marilah kita mulai.
pertama, saya suka sekali warna biru. entah kenapa dan mengapa, pokoknya saya suka biru. lihat saja blog-nya. biru kan. tempat kacamata juga biru. kalau memilih baju atau kaus, pasti nanya warna biru dulu. gantungan usb flash disk juga biru.

saya suka melamun (tapi gak jorok). ini kesukaan saya yang kedua. dan, berhubungan dengan pekerjaan yang saya geluti. mau tak mau, saya harus melamun. kalau bahasa gaulnya mencari ilham. ah, ketinggian kali ya, nyari ide. ini lebih membumi.

baju saya (kebanyakan) motifnya kotak-kotak. norak kali ya. tapi, cuek ajalah, yang memakai saya kok. teman saya suka meledek, wah country nih. beragam kotak yang ada. mau yang kecil ada, yang besar pasti ada. warnanya, dulu, beneran biru semua. baru belakangan ada warna lain. dan, tidak melulu kotak-kotak lagi. pindahnya malah aneh juga. saya memilih baju khaki.

kalau 'ngecengin' orang saya niat, hehehe. artinya benar-benar dipersiapkan. :d. artinya saya ngecengin dengan ikhlas. ini bad habit bawaan jaman mahasiswa. pernah, gara-gara gini, saya diajak berkelahi. si uda fulan rupanya merasa tersinggung dengan guyonan saya. untung bisa ngeles dan selamat.

ke lima adalah saya suka ngeliatin iklan buatan orang lain. bukan buat nyari kesalahan, meski kadang menemukan salah ketik atau ejaan. tapi lebih melihat, bagaimana cara mereka (para saingan) menjual sesuatu. bukan buat niru tapi kalau mereka bisa bikin yang gila, saya harus lebih gila lagi.

selanjutnya, saya hobi gonta-ganti template blog. secara gratis gitu loh :d. sebenernya sih pengin belajar lewat template-template itu. yang sudah-sudah, meski dapat free-of-charge, tampilannya pasti saya ubah biar lebih sesuai dengan keinginan saya. dan, biar tidak kelihatan pasaran.

ke tujuh, saya punya motto 'jangan sampai kerjaan mengganggu ceting'. belakangan nambah 'blogging'. gila? iyalah. kalau lagi gak dikejar tenggat, saya asyik aja ceting atau selancar di dunia maya. kalau saya lagi serius di depan monitor dijamin gak ada yang berani mengganggu. padahal saya serius ngeblog. tapi, belakangan, sih, kerjaan mau tak mau harus didahulukan.

saya suka (sok-tahu) sama (dunia) it alias item teuing information technology. urusan internet mati, nanyanya ke saya secara waktu itu modem broadband nyantel di komputer saya. kalau jaringan pedot, saya yang ditanya. alhamduillah sekarang pakai router. kalau ada yang bertanya saya lempar saja ke hrd. beres toh :d. cuma masih ada yang belum lepas. kalau ada telepon dari provider (biasanya menawarkan sambungan internet) pasti disampaikan ke saya. dan, satu lagi saya juga sok 'gadget'. biar gak punya tapi ngerti spesifikasi hape. alhasil, settingan hape ditanyakan pula ke saya.
alhamdulillah, tuntas sudah pe-er saya.

You Might Also Like

9 komentar

populer...