sumbangannya balik...

9:35 PM

selalu ada hikmah di balik setiap sebuah kejadian. hanya saja terserah kepada setiap orang bagaimana memandangnya. seperti kejadian mas fulan yang terkena musibah kemarin. teman-teman se kantor langsung teringat masalah asuransi. alhamdulillah kami di-asuransi-jiwa-kan oleh bos. kepala bagian sumbe daya manusia juga cepat tanggap. sementara teman lain mengingatkan bahwa dari bank juga ada asuransinya. lengkap sudah kan.

ternyata masih ada yang terlewat. di surat tanda nomor kendaraan atau lazim dikenal dengan stnk, ada satu bea yang setiap tahun selalu dibayarkan tapi tampaknya tak pernah diperhatikan. namanya adalah swdkllj dan kepanjangannya: sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas. ini adalah asuransi juga yang santunannya dapat diterima manakala pengemudi mengalami kecelakaan. seperti ditulis di sini bahwa
"Sumbangan dikembalikan lagi ke pengendara jika mengalami kecelakaan. Setelah terlebih dahulu membuat laporan kecelakaan kepada polisi," jelas Kompol Harry Sulistiadi, Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya.
mengurus surat-suratnya, barangkali, agak merepotkan. tapi jauh lebih baik daripada anda tidak mendapatkan apa-apa.

oh, ya, swdkllj ini berlaku untuk motor maupun mobil. cobalah anda tengok surat-surat itu. laporan lengkap mengenai liputan ini silakan klik di sini atau belilah edisi cetaknya.

You Might Also Like

5 komentar

populer...