rumah masa depan...

4:36 PM

jasmineroncean melati selain dipakai untuk upacara perkawinan, juga merupakan bunga wajib di kuburan. dan, berbicara mengenai kuburan bayangan kita adalah kuntilanak, pocong, suasana menyeramkan serta hal-hal lain yang berbau magis. tapi cobalah anda ke san diego hills. di amerika serikat?

ah, san diego hills memorial park (ini nama lengkapnya) teh deket-deket sajah, di karawang barat, jawa barat. di sini tak ada lagi suasana magis menyeramkan seperti dunia lain yang ada di layar kaca. kuburan, eh, pemakaman ini atmosfirnya malah ijo-royo-royo. pokoknya menyenangkan deh: sebab,
pemakaman ini dilengkapi dengan restoran bintang lima, fasilitas kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, jogging track, olahraga bersepeda. Juga ada taman rerumputan yang indah untuk melangsungkan acara atau pertunjukan ruang, florist dan giftshop, dan toko. Bangunan dan fasilitas ini berada dekat danau buatan raksasa seluas 8 hektar.
nah, kebayang kan enaknya dikubur, eh, jogging di sana. malah
San Diego Hills akan menjadi tempat di mana pasangan muda merencanakan kehidupan mereka ke depan atau mengenang memori yang pernah mereka lakukan bersama, tempat di mana orang mendapat inspirasi untuk melukis, tempat di mana guru membimbing murid untuk belajar membaca, tempat di mana orang bisa mengenang yang telah meninggal di atas batu marbel yang indah.
ternyata kompleks pemakaman — idenya mengacu ke sini — bukan lagi sekadar tempat menyimpan jenazah. (dengan)sedikit(?) kejelian menangkap kebutuhan dan keinginan konsumen maka jadilah san diego hills. bertolak belakang sekali dengan yang ini.

berminat dengan san diego hills? sediakan uang yang lebih karena ini bukan untuk orang kebanyakan.

You Might Also Like

7 komentar

populer...