hentikan kekerasan...

5:49 PM

iwd07tadi pagi saat berangkat menuju kantor, di jalan margonda-depok, mata saya bersirobok dengan sebuah kain rentang milik salah satu partai politik yang bertuliskan: 'bebaskan perempuan dari kekerasan' dan di bagian bawahnya: 'hari perempuan sedunia 8 maret'. saya lihat sekali lagi dan benar adanya tulisan bagian bawah itu. tapi di jakarta, saya tidak melihat spanduk serupa. penasaran sayapun googling.

ternyata benar adanya. malah sudah sejak lama menjadi bahan observasi, seperti yang saya kutip di sini dikatakan:
International Women's Day has been observed since in the early 1900's, a time of great expansion and turbulence in the industrialized world that saw booming population growth and the rise of radical ideologies.
malah peringatan tahun 2007 menurut ini memasuki tahun ke 98. diambilnya tema 'hentikan kekerasan terhadap perempuan' tentunya bukan sekadar comot. ini merupakan pembuktian betapa kekerasan terhadap kaum hawa masih bertebaran dimana-mana. (tak terkecuali di indonesia juga). seiring dengan peringatan hari perempuan sedunia, ada sebuah buku terbitan alvabet: "yang merupakan sebuah kesaksian yang mengguncangkan, sebuah kisah nyata yang hampir tak bisa dipercaya, mengisahkan tentang keberanian luar biasa dan ketahanan hidup seorang perempuan". bila ingin tahu komentar yang sudah membaca bukunya silakan klik ini dan yang ini.

selamat hari perempuan.

You Might Also Like

8 komentar

populer...