ke rumah sri...

3:42 PM

sringanissebenarnya buat mereka yang berdomisili di'luar kota' seperti saya, hari sabtu merupakan hari istimewa yang dinanti-nantikan. istimewa dalam artian bisa untuk tidur sepuas-puasnya. tapi sabtu kemarin keistimewaan itu harus dilupakan dan sebagai gantinya kami bertiga ke taman sringanis. oh, ya, nomor teleponnya 0251-370692 dan gerainya ada juga di rawamangun nomor teleponnya 021-4891938.

bagi yang tinggal di bogor tempat ini mestinya tidak asing lagi. atau, paling tidak pernah mendengarnya, mungkin. taman ini terletak tak jauh dari kantor kelurahan cipaku. mudah dijangkau dengan kendaraan umum sekalipun. kalau naik kendaraan pribadi masuk saja ke jalan raya cipaku arah rancamaya. lokasinya di sisi jalan dan ada papan nama seperti di gambar.

sri-jugataman sringanis merupakan taman yang dapat menyembuhkan karena di sana dapat ditemukan berbagai jenis tanaman obat. jadi, kalau anda berniat menyembuhkan penyakit yang diderita dengan terapi alternatif tak ada salahnya mencoba ke sini.

'ah, pasti bentuknya jamu dan pahit', mungkin ini ada yang dalam benak. ada benarnya juga sih tapi tidak seratus persen tepat. jamu-jamu, yang ada di sini bisa dipilih dalam bentuk kapsul, instan yang tinggal seduh (rasanya manis karena dicampur dengan gula) atau yang berbentuk akar-akar-an untuk direbus.

penyakit apa saja yang dapat disembuhkan? segala macam penyakit. hah?:d. mengapa demikian? karena khasiat satu tanaman dapat untuk mengobati berbagai penyakit. misalkan temulawak bisa untuk meningkatkan nafsu makan dan menjaga kesehatan fungsi hati. begitu pula dengan tanaman lainnya.

bingung? tak perlulah itu. di sana kita bisa berkonsultasi dengan pakar yang menjaga rumah jamu. beliau akan menjelaskan obat yang bisa dikonsumsi. lagipula taman obat ini dikelola oleh pasangan akupunturis putu oka sukanta dan endah lasmadiwati yang sering terlibat aktif dalam pengembangan kesehatan masyarakat di sekitarnya.

tapi, itu kan jamu nanti dapat mengganggu ginjal. yang dapat mengganggu ginjal tentunya bukan hanya jamu. sepanjang penggunaannya secara wajar efek samping yang mungkin timbul bisalah diminimalisasikan. tambahan, apapun kalau berlebihan pasti tak bagus. ya kan...

terlepas dari kekuasaan, enaknya sepulang dari taman sringanis kita dapat ngelencer ke seputaran bogor. banyak pula pilihannya. kebun raya bogor, factory outlet, toge goreng, soto bening, asinan jagung, sayur asem dengan empal selebar tangan, mi wortel dan lain sebagainya. kayaknya lebih enak pulangnya ya :) |posting-an serupa karena yang menulis sama serta beberapa jepretan gambar dapat ditemui di sini|

You Might Also Like

9 komentar

populer...